'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kelompok Usaha Jahitan dan Diversifikasi kain perca 'Aisyiyah Ranting Kaili Cabang Bissappu Barat
31 Oktober 2016 18:16 WIB | dibaca 740

Tak pernah dibayangkan oleh anggota 'Aisyiyah di Ranting Kaili Kelurahan Bonto Lebang, bahwa kain-kain perca masih dapat di fungsikan setelah mengikuti Kursus Kilat Kelompok Usaha Jahitan dan Diversifikasi kain perca yang berlangsung selama 2 hari tanggal 29-30 Oktober 2016.

Kegiatan ini di terselenggara dengan kerjasama Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sulawesi Selatan bekerjasama dengan PDA Majelis Ekonomi yang di ikuti oleh kurang lebih 20 orang peserta.

Pelatihan ini dibuka oleh Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Bantaeng Hj. In'am Hasan yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kain-kain perca biasanya dibuang oleh penjahit atau tailor-tailor tapi marilah warga 'Aisyiyah memanfaatkan agar dapat meningkatkan ekonomi keluarga dari hasil kain perca dengan membuat dompet, tas, taplak meja, sajadah, selimut dan bahkan dapat jadi busana. Selain itu Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Bantaeng berharap ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat disebarluaskan bagi warga 'Aisyiyah yng tidak dapat hadir.

Kelompok usaha jahitan dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok bersinar yang memproduksi busana sedangkan kelompok Khadijah memproduksi kerajinan-kerajinan tangan.

Shared Post: