'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Bantaeng Memperingati hari Kanker Payudara Sedunia ( Pink Day )
31 Oktober 2016 18:16 WIB | dibaca 485

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kab. Bantaeng memperingati hari Kanker Payudara Sedunia ( Pink Day) pada hari Sabtu, 29 Oktober 2016 di Lapangan Pantai Seruni dirangkaikan dengan Launching GISI ( Gerakan Infaq Sayang Ibu ) oleh Wakil Bupati Bantaeng . Launching tersebut bekerjasama dengan BAZNAS  Kab. Bantaeng serta LAZISMU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sul-Sel, di lanjutkan pengundian Doorprice bagi peserta.

Sebelum launching GISi diadakan senam sehat yang dihadiri oleh anggota Muhammadiyah, 'Aisyiyah, Tim Penggerak PKK, Darmawanita, GOW, Angkatan Muda, pelajar-pelajar dari Sekolah Muhammadiyah, dan Masyarakat umum.
Sambutan Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sul-Sel , menyampaikan bahwa peringatan ini bukan saja dilaksanakan tahun 2016 tetapi akan dilaksanakan setiap tahun, Nurhayati Azis menyatakan pula bahwa 'Aisyiyah sangat tanggap terhadap persoalan-persoalan perempuan seperti kanker serviks, kanker payudara, Penyakit TB dan lainnya.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan pembagian brosur tentang pentingnya Test IVA, Pemeriksaan Payudara, layanan KB serta jadwal pelayanan secara gratis bagi pengunjung pasar, penjual dan pedagang di Pasar Lambocca desa Biangkeke Kec. Pa'jukukang. Mereka cukup antusias mengikuti pemeriksaan ini, meskipun pada awalnya beberapa diantara mereka masih malu untuk melakukan test IVA namun setelah dijelaskan manfaat Test IVA oleh petugas kesehatan dan testimoni yang dilakukan oleh slah satu diantara mereka, akhirnya mereka bahkan mengantri untuk melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan tersebut dihadiri oleh 35 orang peserta yang di test IVA dan pasien yang positif akan di advokasi oleh Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Bantaeng.

Shared Post: